Pinterest

Tips mengatasi malas untuk memulai hari senin


tomorrow is monday

Kebanyakan orang, baik itu pelajar, mahasiswa ataupun pekerja menyambut hari Senin dengan perasaan yang malas dan suasana hati yang tidak menyenangkan. Usai weekend yang biasanya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan seperti jalan-jalan, liburan dan istirahat, terpaksa harus berakhir.

kata 'I hate Monday' sudah tak asing lagi terlontar. lewati hari dengan semangat untuk beraktivitas jadi sulit dilakukan. Untuk mengatasi hal ini, simaklah lima tips yang dapat anda lakukan untuk mengawali hari kerja Anda di hari senin menyenangkan, seperti dilansir oleh Savvy Sugar.

1. Lakukan Hal Produktif Saat Weekend
Jika Anda selalu melakukan hibernasi(tidur mulu) saat weekend, mulai sekarang berhentilah dari kebiasaan tersebut. Biasakanlah untuk melakukan hal-hal produktif. Melakukan hal produktif itu bukan berarti tidak bisa santai, jangan dijadikan beban. Anda bisa merencanakan hari weekend untuk melakukan aktivitas yang sedikit ringan. Misalnya, olahraga bersama keluarga.

Selain Baik untuk kesehatan, waktu pun tidak terbuang sia-sia. Cara ini bisa membantu mengurangi rasa malas. Dengan menerapkan cara ini, saya jamin Anda akan bersemangat untuk memulai kerja di hari senin.

2. Masak Makanan yang Spesial
Ada baiknya jika Anda menggunakan weekend dengan memasak makanan yang spesial untuk keluarga. Buatlah makanan yang sehat dan bernutrisi, dan tentunya enak. Anda juga bisa membawa makanan tersebut ke kantor esok harinya untuk di bagi ke rekan kerja mungkin. Sehingga Anda bisa memanjakan diri memakan makanan yang lezat dan bernutrisi, Anda juga tak perlu repot lagi untuk membeli makanan di kantin kantor saat jam istirahat.

3. Kurangi Pekerjaan Di Hari Senin
Jika Anda memiliki banyak pekerjaan atau tugas yang harus diselesaikan, kerjakanlah sebagian di hari jumat sebelumnya. Sehingga kektika hari senin tiba, Anda bisa lebih sedikit santai dan tidak terburu-buru dalam mengerjakan tugas tersebut. Usahakanlah untuk tidak terlalu banyak beban di hari Senin.

4. Membuat Rencana ke Depan
Ambilah sedikit waktu untuk membuat rencana aktivitas Anda selama seminggu ke depan. buatlah daftar dan jadwal. Prioritaskanlah tugas Anda yang lebih penting dan harus segera diselesaikan. namun, Anda juga harus menjadwalkan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Dengan melihat apa yang akan dihadapi pada awal minggu ini dapat membantu Anda untuk lebih bersemangat.

5. Jangan Mengeluh
Kebanyakan orang sering mengeluh untuk menghadapi kenyataan bahwa "Tomorrow is Monday". Padahal, mengeluh tidak akan memberi perubahan apapun. Untuk mengatasinya, usahakanlah untuk menyemangati dan memotivasi diri sendiri dan orang-orang yang berada di lingkungan Anda. Berpikirlah tentang hal-hal positif yang kemungkinan akan terjadi di kantor. jangan pikirkan hal-hal yang negatif.

nah itulah tips-tips untuk memulai kerja pda hari senin. semoga bermanfaat ;)

No comments:

Post a Comment

Pages