Pinterest

12 Mobil Robot Dalam Film Transformer


0000403791 12 Mobil Robot Dalam Film Transformer
Film action Transformer telah sukses ditayangkan di berbagai belahan dunia. Dan pada pembuatan film ini menggunakan berbagai macam dan jenis kendaraan yang jumlahnya bisa ratusan. Baik dari kendaraan berat seperti truk dan traktor hingga mobil dan sepeda motor.
Tapi dari sekian banyak kendaraan yang dipergunakan, otosia merangkum kendaraan apa saja yang dipergunakan dalam film Transformer pertama hingga ‘DARK OF THE MOON’. Dan paling banyak kendaraan yang dipergunakan datang dari para jagoan Autobot dibanding Decepticon.
Berikut 12 nama karakter robot serta kendaraan yang dipergunakan dalam film Transformer:
1. Optimus Prime
Optimus%20Prime%20 %20Transformers 12 Mobil Robot Dalam Film Transformer
Pertama merupakan kendaraan pemimpin dari Autobot yang bernama Optimus Prime. Optimus merupakan jajaran Primes yang terkecil namun tangguh. Optimus hadir dengan mengabil bentuk truk Peterbilt 379 semi-trailer buatan tahun 1998 yang telah mendapat modifikasi.
2. Ironhide
Transformers%20 %20Ironhide 12 Mobil Robot Dalam Film Transformer
Kemudian salah satu karakter tangguh dan pemberani Ironhide yang selalu menemani perjuangan Optimus di bumi. Dari film pertama Transformer, Ironhide hadir dengan menjiplak bentuk mobil bertampang macho GMC Topkick C4500. Mobil yang masuk dalam jenis truk pick-up di Amerika dibanderol dengan harga US$ 70.000 atau sekitar Rp 670 jutaan.
Sayang perjuangan Ironhide dari film pertama harus berakhir pada saat film DARK OF THE MOON. Ia harus mati di tangan salah satu Prime yang dibangkitkan kembali oleh Optimus yaitu Sentinel.
3. Jazz
Transformers%20 %20Jazz 12 Mobil Robot Dalam Film Transformer
Hadir dengan robot berkarakter lincah suka bergaya hip-hop dan juga memiliki jiwa pemberani, dia bernama Jazz. Jazz hadir dengan sosok robot paling kecil diantara teman-temannya. Dan untuk itu kehadiran di bumi, Jazz menduplikasi dirinya dengan sosok mobil sport Pontiac Solstice GXP yang tentunya dalam film sudah dimodifikasi.
Namun sayangnya kehadiran sosok mobil sport dua pintu ini harus selesai saat film pertama Transformer. Jazz yang memiliki sosok pemberani ini harus mati ditangan Megatron saat pertempuran.
4. Ratchet
Transformers%20 %20Ratchet 12 Mobil Robot Dalam Film Transformer
Ratchet hadir sebagai karakter medical robot yang siap tangani kerusakan dialami teman-temannya di Autobot. Ratchet sebagai petugas kesehatan telah dilengkapi berbagai kecanggihan ala dokter robot. Untuk itu dari generasi film pertama Ratchet hadir dengan bentuk mobil SUV Hummer H2 tangguh yang telah dimodifikasi untuk bertugas sebagai rescue SUV.
5. Bumblebee
Transformers%20 %20Bumblebee 2 12 Mobil Robot Dalam Film Transformer
Ini dia salah satu tunggangan dari tokoh utama dalam film Transformer yang dikenal dengan nama Bumblebee. Bumblebee pada saat pertama kali hadir, ia menggunakan model mobil sport muscle generasi kedua Chevrolet Camaro tahun 1977.
Tapi karena sebuah perkataan Megan Fox saat itu yang menyinggung perasaan robot berwarna kuning ini, Bumblebee berubah bentuk menjadi Chevrolet Camaro terbaru.
Bumblebee dengan tampilan Chevrolet Camaro generasi keenam buatan tahun 2006 ini tidak hanya keren. Tapi mampu menjadikan icon tersendiri dalam film Transformer itu sendiri. Bahkan banyak orang memburu jenis kendaraan muscle car versi produksi dengan warna yang sama dengan Bumblebee ini.
6. Sideswipe
Transformers%20 %20Sideswipe 2 12 Mobil Robot Dalam Film Transformer
Robot bernama Sideswipe dengan karakter tangguh, lincah seperti ninja ini muncul pada film Transformer kedua Revenge of the Fallen. Tampilan yang sangat keren Sideswipe ini hadir dengan menggunakan jenis supercar berwarna silver dari Chevrolet Corvette yang bernama Stingray yang masih dalam bentuk mobil konsep.
Untuk mengingatkan sosok Sideswipe ini adalah pada saat berkasi pada beberapa menit pertama perburuan para robot Decepticon yang tersisa di bumi. Saat itu Sideswipe melakukan aksi pengejaran Sideway (Audi R8) yang pada akhirnya supercar robot musuh terbelah dua dari pedang yang keluar dari tangan Sideswipe.
7. Sideway
Transformers%20 %20Sideway 2 12 Mobil Robot Dalam Film Transformer
Seperti yang dijelaskan pada halaman sebelumnya, penampakan Sideway yang merupakan dari kubu Decepticon ini hanya dalam hitungan menit saja. Sayang tampilan supercar Audi R8 ini harus berakhir tragis di tangan Sideswipe.
8. Barricade
Transformers%20 %20Barricade 12 Mobil Robot Dalam Film Transformer
Kali ini mobil bersosok tangguh asal Amerika datang dari karakter musuh yaitu Decepticon. Barricade yang hadir dengan sosok mobil polisi ini merupakan muscle car yang masih saudara kembar Mustang. Mobil yang dipergunakan adalah Saleen S-281 yang dipersiapkan melakukan aksi pengejaran tokoh utama Sam Witwicky.
9. Dino
Transformers%20 %20Dino 12 Mobil Robot Dalam Film Transformer
Kemudian ada robot mata-mata Autobot yang bernama Dino di film kedua berjudul Dark of the Moon. Dino pada film transformer ini hadir dengan menggunakan sosok supercar asal Italia, Ferrari. Sebagai robot mata-mata, Ferrari 458 Italia dilengkapi dengan senjata dua bilah pedang yang melekat pada tangannya.
10. Que/Wheeljack
Transformers%20 %20Que Wheeljack 12 Mobil Robot Dalam Film Transformer
Mungkin robot yang tergabung dalam Autobot ini hanya terlihat beberapa kali saja di film Transformer Dark of the moon. Wheeljack saat itu hadir dengan mengunakan sosok mobil sedan mewah asal Jerman, Mercedes-Benz E-Class W212. Wheeljack bertugas menciptakan berbagai senjata dan gadget di Autobot. Namun aksi yang hanya terlihat sedikit harus berakhir dibunuh oleh Barricade.
11. The Twins
Transformers%20 %20The%20Twins 12 Mobil Robot Dalam Film Transformer
Sejak film transformer kedua, hadir dua karakter robot kembar ‘The Twins’ yang pada awal cerita diperlihatkan sebagai konsep mobil penjual ice cream di Jepang. Tapi kehadiran mereka berubah menjadi city car andalan Chevrolet yaitu Chevrolet Spark.
Kedua robot ini hadir dengan nama Skids dengan mobil berwarna Black/Green sedang yang kedua bernama Mudflap dengan warna Black/Orange. The Twins berhasil ikut kembali beraksi hingga film ketiga Dark of the moon. Namun perjalan sosok mobil Chevy Spark kembar ini harus berakhir dengan dibunuh oleh Sentinel Prime saat pertempuran di dalam markas NEST.
12. The Wreckers
Transformers%20 %20The%20Wreckers 12 Mobil Robot Dalam Film Transformer
Pada film transformer ketiga Dark of the moon muncul tiga jawara baru yang membantu peperangan Autobot. Mereka hadir dengan julukan The Wreckers (Pembongkar), mereka adalah Roadbuster, Leadfoot & Topspin.
The Wreckers hadir dengan menggunakan sosok mobil balap nascar yang dilengkapi dengan berbagai persenjataan tempur. Roadbuster merupakan mobil nascar berwarna hijau , Leadfoot merupakan mobil nascar berwarna merah dan Topspin mobil nascar berwarna biru.

No comments:

Post a Comment

Pages