Pinterest

Inilah Calon Anjing Terkecil Sedunia yang Baru


WowKeren.com - Seekor anjing jenis Terrier sedang mengincar gelar dunia yang baru. Dengan memiliki ukuran tubuh super mungil, Suni, akan didaftarkan sebagai anjing terkecil sejagat.

Suni terlahir dengan berat 45 gram dan tiga bulan kemudian tingginya hanya mencapai 6 cm. Kini berat badan Suni adalah 100 gram dan dokter hewan yakin ia tidak akan tumbuh lagi. Bahkan ukuran tubuhnya lebih kecil daripada handphone sang pemilik.

"Saat Suni lahir dia sangat kecil sehingga tidak seorangpun berpikir dia akan tetap bertahan hidup," ucap Anna Pohl yang tinggal di Jarocin, Polandia. "Dia sungguh imut dan menyenangkan tapi kamu harus ekstra hati-hati untuk duduk dan berjalan."

Keinginan Anna untuk menyabet gelar bagi Suni nampaknya masih dipandang cukup sulit. Pasalnya, anjing betina itu harus tidak tumbuh lagi selama 9 bulan ke depan. Sebab Guinness World Records tidak akan menghitungnya sebelum genap berusia 12 bulan.

Suni akan berkompetisi dengan anjing chihuahua bernama Millu yang beratnya hanya 170 gr saat berusia 4 bulan. Sementara itu pemegang rekor dunia saat ini adalah Boo Boo dari Kentucky, Amerika Serikat. Anjing betina itu memiliki tinggi 4 inci sejak Februari 2008. (wk/mr)

No comments:

Post a Comment

Pages