Pinterest

Daftar Nama Robot Yang Nongol Di Film Transformers

Halo Guys, di postingan ke...ke berapa ya? Tau ah gue lupa, kali ini akan bahas tentang Transformers nih. Tau film Transformers kan? Film robot - robot keren itu. Nah, ini nih daftar robot - robot yang nongol di film Transformers.

AUTOBOTS : 

1. OPTIMUS PRIME

Pemimpin kaum Autobots. Saudara dari pemimpin Decepticon, Megatron. Digambarkan sebagai sosok pemimpin yang bijak. Pantang unuk menyakiti manusia. Bahkan kalau diminta memilih temannya sesama kaum Transformers atau manusia, Optimus akan mantap memilih manusia. Kalimat (motto) yang paling terkenal dari dia adalah “Freedom Is The Right Of All Sentient Being”. Dalam bentuk kendaraan dia mengadaptasi truk Peterbilt.

2. IRON HIDE


Spesialis persenjataan. Dia adalah panglima Optimus Prime. Berwatak keras dan tempramental. Iron Hide adalah petarung sejati Autobots. Dia merupakan petarung terbaik setelah Optimus Prime di Autobots. Iron Hide terbunuh pada film Transformers 3. Ia dibunuh oleh Sentinel Prime. Bentuk adaptasinya adalah GMC Topkick.

3. RATCHET 


Ratchet merupakan robot paramedik. Dia bertanggung jawab atas segala bentuk perwatan dan perbaikan pasukan Autobots. Dalam film pertama Ratchet masih daam rangka mencari komponen suara milik BumbleBee yang rusak dalam pertarungan. Bentuk adaptasinya Hummer H2. 


4. BUMBLEBEE


Merupakan utusan kaum Autobots yang diperintahkan untuk menjaga Sam Witwicky. BumbleBee terkenal sebagai robot paling supel di kalangan manusia. Dia bahkan memiliki sifat yang konyol. Bentuk adaptasinya adalah Chevy Camaro 2010.

5. JAZZ


Jazz datang ke Bumi dalam waktu bersamaan dengan Optimus Prime, Ratchet, dan Ironhide. Ia mendarat di dekat Dodger Stadium, dan kemudian ia lari hingga ke sebuah dealer mobil di Sherman Oaks, California. Ia lantas melihat sebuah mobil, dan meng-scan mobil tersebut. Kemudian ia menemui tempat dimana Bumblebee memberitahu seluruh anggota Autobots. Selanjutnya, ketika Sam dan Mikaela pulang ke rumah Sam, Jazz secara tidak sengaja merusak kabel listrik di daerah tersebut, hingga akhirnya menyebabkan listrik padam total. Dalam pertarungan terakhir, ia sempat melawan Megatron. Dan karena Jazz bertubuh kecil, dengan mudah Megatron memegangnya dan kemudian membunuhnya dengan membelahnya menjadi dua. Di bagian akhir, Ironhide membawa jasad Jazz dan menyerahkannya kepada Optimus Prime. Ia merupakan satu-satunya Autobots yang tewas dalam film ini. Bentuk adaptasinya adalah Pontiac Solstice.

6. ACREE


Acree adalah satu-satunya robot cewek. Ia terbunuh pada saat menyelamatkan Sam Witwicky di Qatar. Bentuk adaptasinya Sepeda Motor ( yang jelas bukan Mio atau Motor Bebek, apalagi Bajaj )

7. SIDESWIPE


Sideswipe adalah salah satu pendatang baru di Autobots. Salah satu aksinya adalah ketika ia membelah anggota Decepticons yang sulit dikejar oleh Acree. Bentuk adaptasinya Silver Corvette Stingray. 

8. JETFIRE


Dia sebenarnya adalah Decepticon senior. Namun dalam perjalanannya dia mengubah haluan dan memilih untuk bergabung dengan kaum Autobots. Bentuk adaptasinya SR71 Blackbird Jet.

9. JOLT 


Dalam film karun (versi orisinil) Jolt adalah Decepticon. Namun dalam versi layar lebar dia dibuat sebagai robot baik alias Autobot. Bentuk adaptasinya Chevrolet Volt plug-in hybrid.

10. SKID AND MUDFLAP


Kedua robot ini sering disebut dengan 'The Twins' karena dimana-mana mereka selalu bersama. Bentuk adaptasinya Chevrolet Beat and Trax concept cars.

11. SILVERBOLT 


Sedikit info perihal robot yang satu ini. Kecuali sudah pasti suara dari karakter akan diisi oleh James Avery, sisanya masih menjadi rumor. Salah satunya adalah transformasi dari Silverbolt, yang bentuknya disinyalir adalah pesawat ulang alik.

12. MIRAGE



Sebuah Ferrari 458 berwarna merah. Memiliki aksen Italia saat berbicara dan dilengkapi dengan senjata: panah, sengatan listrik, dan kemampuan untuk menciptakan hologram dan membuat dirinya nggak terlihat.

13. SENTINEL PRIME


Sebuah truk Rosenbauer berwarna merah/ hitam. Dia adalah guru, saudara, dari Optimus Prime. Memiliki persenjataan sebuah tameng dan tombak ketika dalam mode robot. Pada Transformers 3, ia berpaling dari Autobots menjadi Decepticons dan berhasil membunuh Iron Hide. Tetapi kemudian ia terbunuh oleh Optimus Prime bersamaan ketika Optimus Prime membunuh Megatron.

14. THE WRECKERS

Sub team dari Autobot yang berperan sebagai mekanik atau pemulih. The Wreckers terdiri dari tiga anggota mobil NASCAR Chevrolet Impala yang dilengkapi senjata mesin dan perangkat lainnya di sekujur bodi. Mereka kerap dipanggil ketika situasi kurang menguntungkan. Mereka adalah:

A. LEADFOOT


#42 Juan Pablo Montoya NASCAR Target Chevrolet Impala warna merah. Dilengkapi oleh laser, rudal, jet boosters, 6 barel 7.62mm minigun, dan senjata otomatis kaliber 30.

B. ROADBUSTER


#88 Dale Endhardt, Jr. NASCAR AMP Energy/ National Guard Chevrolet Impala warna hijau. Alat perangnya meliputi senjata mesin otomatis kaliber 30, minigun, dan rudal.

C. TOP SPIN


#48 Jimmie Johnson NASCAR Lowe's/ Kobalt Chevrolet Impala warna biru. Senjatanya adalah senapan mesin otomatis kaliber 50 dengan tambahan penyembur api.

15. WHEELJACK


Robot ilmuwan yang dapat bertransformasi menjadi mobil Mercedes-Benz W-212 warna biru. Robot ini punya tampilan muka mirip sama Albert Einstein. WheelJack tewas ketika di sandera oleh pasukan Decepticons

16. BRAINS


Autobot berukuran kecil ini memiliki otak yang sangat encer. Mampu menciptakan sesuatu yang berguna untuk berperang melawan Decepticon. Salah satu hasil kreasinya adalah sarung tangan yang digunakan oleh Sam Witwicky.

DECEPTICONS

1. MEGATRON


Megatron adalah salah satu pemimpin Decepticons sebelum The Fallen dan Sentinel Prime. Dalam film Transformers 1, ia tewas terbunuh karena Cube yang ditancapkan kedadanya oleh Sam Witwicky. Kemudian pada film Transformers 2, ia hidup kembali dan ingin membunuh Sam Witwicky. Pada film Transformers 3, ia dikhianati oleh Sentinel Prime dan akhirnya benar - benar tewas terbunuh oleh Optimus Prime.

2.STARSCREAM


Dia adalah wakil dari Megatron. Di film Transformers yang pertama dia berhasil melarikan diri saat Autobots memenangkan pertempuran. Pada film Transformers yang kedua, dia kembali berperang lagi bersama dengan Megatron, tetapi tetap kalah. Dan di film Transformers yang ketiga, ia tewas terbunuh.

3. BARRICADE


Robot ini merupakan robot Polisi yang mengejar - ngejar Sam Witwicky di film Transformers pertama. Robot ini merupakan bentuk dari mobil polisi Ford Mustang Saleen S281. Namun sayang, bagaimana nasib Barricade karena tidak diceritakan selanjutnya di film Transformers kedua maupun ketiga. Apakah Barricade masih hidup ataukah sudah tewas.

4. FRENZY


Frenzy adalah mata - mata Soundwave. Ia berbentuk kecil dan juga kurus. Dengan tinggi 1,2 meter, ia digambarkan sebagai Transformers kelas ringan, dan karena itu juga ia mudah menyelinap ke Air Force One dengan model sebagai boombox dengan dua speaker dan lampu diode biru.

5. BONECRUSHER


Bonecrusher juga bisa disebut Demolitions. Dia merupakan kendaraan penjinak ranjau dengan tipe Buffalo Mine Protected. Pada film Transformers 1, ia tewas terbunuh oleh Optimus Prime. 

6. BLACKOUT


Blackout adalah anggota Decepticons yang berbentuk Helicopter Sikorsky MH-53 Pave Low. Ia adalah Letnan Utama Megatron. Tetapi sayang, di film Transformers 1 ia tewas tertembak oleh tentara America.

7. SCORPONOK


Dia adalah kalajengking mekanik yang di film pertama memporak-porandakan pangkalan Amerika di Qatar. Scorponox merupakan bagian tubuh Black Out.

8. THE FALLEN


Dia adalah salah satu Transformers murni. Sebuah robot dengan tingkat kejahatan yang sempurna. Bahkan penulisnya bilang bahwa Fallen adalah “The Most Elemental Bad Guy”. Mungkin karakter Fallen ini sedikit banyak mirip Joker dalam The Dark Knight. Ia tewas terbunuh oleh Optimus Prime yang bergabung dengan JetFire.

9. SIDEWAYS


Tipe Decepticons yang mengadaptasi mobil biasa ( Decepticon suka mengambil bentuk kendaraan perang/hewan ). Dia tewas terbunuh oleh SideSwipe. Bentuk adaptasinya adalah Audi R8.

10. SOUNDWAVE 


Soundwave dalam Tranformers kartun adalah tangan kanan Megatron. Berbentuk Tape Kaset. Di versi film ini dia berbentuk Satelit Komunikasi. Ia menyadap pembicaraan tentara Amerika untuk kembali menyerang ke Bumi.

11. RAVAGE


Termasuk Decepticons jenis hewan. Berbentuk kucing besar. Muncul pada film Transformers ke 2.

12. THE DOCTOR


Bentuknya mirip Frenzy (robot mata-mata di Transformers 2007) saat kehilangan badannya, dimana hampir menyerupai laba-laba atau cakar.

13. WHEELIE


Decepticons kecil, yang akhirnya ikut Sam Witwicky. Ia membantu Sam Witwicky dalam menemukan JetFire.

14. DEMOLISHOR


Salah satu dari Constructicon, yang berubah menjadi kendaraan bagi Constructicon. 

15. DEVASTATOR


Dia adalah robot raksasa gabungan dari Constructicon. Constructicon sendiri terdiri dari : Scavenger, Scrapper, Hightower, Longhaul, Rampage, Overload and Mixmaster.

16. SHOCKWAVE


Komandan militer dari Decepticon, yang juga musuh utama di film ini. Dapat berubah bentuk menjadi Tank Cybertronian, Shockwave nggak muncul di film sebelumnya. Namun perawakannya sekilas muncul di sebuah surat kabar pada adegan Devastator berusaha menyedot dua Autobot bersaudara.

17. LASERBEAK


Robot dengan bentuk burung mekanik raksasa. Terlihat terbang melintasi mobil limosin yang ditumpangi oleh Agen Simmons.

18. DRILLER


Robot dengan tentakel yang menghancurkan kota Chicago. Disinyalir adalah robot peliharaan Shockwave yang selama ini bersembunyi di Afrika. Robot ini berbentuk seperti cacing.

19. THE DREADS


Klon Decepticon yang dapat berubah bentuk menjadi kendaraan darurat Chevrolet Suburban. Ada sekitar empat Dreads yang muncul. Dan, kemungkinan akan terus bertambah. Dua Dreads terlihat di trailer bertabrakan dan berperang melawan Ironhide.

20. DEEP DESERT BRAWL


Mirip sama karakter Brawl di film pertama. Mulai dari perlengkapan hingga persenjataannya. Cuma, beda di warna saja! Bentuk dari robot ini kemungkinan diambil dari dimensi M-1 Abrams Battle Tank.

21. LONG HAUL


Robot yang satu ini juga bisa terlihat di trailer ketika adegan pertempuran di Chicago. Mengambil bentuk truk sampah Caterpillar 773-B warna hijau.

No comments:

Post a Comment

Pages